Phone

+62-852-5870-0022

Email :

jokoblitar@gmail.com

Opening Hours

Senin - Minggu : 24 Hour

 

A_0218_alkohol-pendukung-utama _D88JWB.jpg
Menyadari Anda memiliki masalah dengan alkohol adalah langkah besar pertama untuk mendapatkan bantuan.

Anda mungkin membutuhkan bantuan jika:

  • Anda sering merasa perlu minum
  • Anda mendapat masalah karena minum Anda
  • orang lain memperingatkan Anda tentang seberapa banyak Anda minum
  • Anda pikir kebiasaan minum Anda menyebabkan masalah bagi Anda

Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan seorang GP. Cobalah untuk akurat dan jujur ​​tentang seberapa banyak Anda minum dan masalah apa pun yang mungkin ditimbulkannya.

Jika Anda menjadi ketergantungan pada alkohol, Anda akan merasa sulit untuk sepenuhnya mengontrol minuman Anda.

Jadi, Anda mungkin memerlukan bantuan untuk mengurangi dan mengontrol minum Anda atau berhenti sepenuhnya, dan juga beberapa rencana untuk mempertahankan perbaikan setelah itu.

GP mungkin menyarankan berbagai jenis pilihan penilaian dan dukungan yang tersedia untuk Anda, seperti dari layanan alkohol komunitas lokal.

Anda juga dapat bertanya tentang kelompok dukungan lokal gratis dan konseling alkohol lainnya yang mungkin cocok untuk Anda.

Temukan layanan dukungan alkohol di daerah Anda

Jika Anda menjadi ketergantungan fisik dan harus berhenti minum sama sekali, berhenti semalaman bisa berbahaya.

Anda harus mendapatkan nasihat tentang ini dan tentang obat apa pun yang mungkin Anda perlukan untuk melakukannya dengan aman.

Jenis gejala penarikan yang menyarankan Anda mungkin memerlukan obat meliputi:

  • kecemasan setelah bangun tidur
  • berkeringat dan gemetar
  • mual atau muntah di pagi hari
  • muntah
  • halusinasi
  • kejang atau kejang

Tetap sehat dan terkendali

Mengurangi atau berhenti minum biasanya baru permulaan, dan kebanyakan orang akan membutuhkan bantuan atau rencana jangka panjang untuk tetap memegang kendali atau benar-benar bebas alkohol.

Mendapatkan dukungan yang tepat sangat penting untuk mempertahankan kendali di masa depan. Hanya mengandalkan keluarga, teman atau pengasuh untuk ini sesering mungkin tidaklah cukup.

Tanyakan kepada dokter umum atau layanan alkohol tentang dukungan jangka panjang apa yang tersedia di daerah Anda.

Kelompok swadaya atau kelompok saling membantu (kelompok seperti AA atau kelompok Pemulihan SMART) dapat diakses di sebagian besar wilayah.

Kontak yang berguna untuk masalah alkohol

  • Drinkline adalah saluran bantuan alkohol nasional. Jika Anda khawatir tentang minuman Anda sendiri atau orang lain, Anda dapat menghubungi saluran bantuan gratis ini dengan penuh keyakinan. Hubungi 0300 123 1110 (hari kerja pukul 09.00 hingga 20.00, akhir pekan pukul 11.00 hingga 16.00).
  • Alcoholics Anonymous (AA) adalah grup swadaya gratis. Program “12 langkah” -nya melibatkan penyederhanaan dengan bantuan kelompok pendukung reguler.
  • Kelompok Keluarga Al-Anon menawarkan dukungan dan pengertian kepada keluarga dan teman-teman peminum bermasalah, baik mereka masih minum atau tidak. Alateen adalah bagian dari Al-Anon dan dapat dihadiri oleh anak berusia 12 hingga 17 tahun yang terpengaruh oleh kebiasaan minum orang lain, biasanya orang tua.
  • We Are With You adalah agen perawatan seluruh Inggris yang membantu individu, keluarga, dan komunitas mengelola efek penyalahgunaan narkoba dan alkohol.
  • Adfam adalah badan amal nasional yang bekerja dengan keluarga yang terkena dampak narkoba dan alkohol. Adfam mengoperasikan papan pesan online dan database kelompok pendukung lokal.
  • The National Association for Children of Alcoholics (Nacoa) menyediakan gratis, rahasia telepon dan email Helpline untuk anak-anak dari orang tua ketergantungan alkohol dan lain-lain yang bersangkutan tentang kesejahteraan mereka. Hubungi 0800 358 3456 untuk saluran bantuan Nacoa.
  • Grup Pemulihan SMART membantu orang memutuskan apakah mereka memiliki masalah, membangun motivasi mereka untuk berubah, dan menawarkan seperangkat alat dan teknik yang telah terbukti untuk mendukung pemulihan.

Merawat pecandu alkohol? Cari tahu di mana Anda bisa mendapatkan dukungan .

Detoksifikasi alkohol

Kebanyakan orang menerima dukungan untuk berhenti minum dan dukungan pemulihan di komunitas.

Jika Anda membutuhkan obat untuk membantu Anda berhenti minum, obat itu sering kali dapat diminum di rumah atau saat menghadiri kebaktian setempat setiap hari.

Tetapi beberapa orang memerlukan kunjungan singkat di unit yang didukung secara medis 24 jam sehingga mereka dapat menerima perawatan yang aman untuk gejala penarikan diri atau masalah lain.

Ini mungkin di unit rawat inap NHS atau layanan residensial yang didukung secara medis, tergantung pada situasi Anda dan kebutuhan medis yang dinilai.

Rehabilitasi intensif

Beberapa orang dinilai membutuhkan rehabilitasi dan pemulihan intensif untuk jangka waktu setelah mereka berhenti minum sama sekali, baik melalui program dukungan intensif di komunitas lokal mereka atau dengan mengikuti layanan rehabilitasi perumahan.

Jenis perawatan intensif ini biasanya diperuntukkan bagi orang-orang dengan tingkat ketergantungan alkohol sedang atau tinggi, dan mereka yang pernah menerima bentuk bantuan lain yang sebelumnya tidak berhasil.

Otoritas lokal bertanggung jawab atas layanan perawatan alkohol. Rehabilitasi perumahan intensif mungkin memerlukan proses penilaian tambahan untuk menentukan apakah ada dana untuk ini.

Mungkin juga untuk membayar rehabilitasi perumahan secara pribadi. Perusahaan asuransi kesehatan dapat mendanai ini untuk jangka waktu tertentu.

Cari tahu lebih lanjut tentang perawatan untuk ketergantungan alkohol .